May 29, 2015

SAKTI

Karya yang kuikut sertakan dalam Kompetisi Penciptaan Karakter Lokal Indonesia 2014 yang diadakan oleh KEMENPAREKRAF. Alhamdulillah, SAKTI terpilih sebagai juara Harapan III. :)


SAKTI (Desain Karakter)





DESKRIPSI KARAKTER

NAMA: Sakti
UMUR: 13 tahun
SIFAT: optimis, cinta damai & pantang menyerah
HOBI: berpetualang


SAKTI (Ekspresi)


KONSEP

Sakti adalah anak lelaki yang sangat cinta tanah airnya, Indonesia. Usianya yang masih belia, membuat Sakti ingin melakukan banyak hal untuk negerinya. Ia merasa kesempatan masih banyak & jalan masih panjang...seperti halnya negerinya yang masih akan terus berkembang.

Sakti sangat suka bertualang, mendatangi tempat-tempat baru di seluruh Indonesia yang memiliki keindahan & ciri khas masing-masing. Karena itu, Sakti selalu mengenakan pakaian yang terdiri dari beberapa atribut adat yang menunjukkan ciri khas kebudayaan di Indonesia. Sakti mengenakan udeng (ikat kepala) khas Bali beserta bunga kamboja di telinganya, kaos ala Madura & baju khas Jawa Timur, sarung ciri khas melayu (Sumatera & Kalimantan) serta aksesoris di tangan dan kaki khah Papua dengan motif ala Nusa Tenggara. Keberagaman itu adalah kekayaan Indonesia.

SAKTI (Pose)


Selain bertualang, Sakti juga suka musik. Darah seni mengalir deras di tubuhnya, seperti halnya kebanyakan masyarakat Indonesia. Alat musik yang paling Sakti sukai adalah seruling bambu, karena selain bisa dibawa kemana-mana, alunan suaranya bisa menenangkan jiwa. Sehingga ketika Sakti merasa kecewa atau dilanda kesedihan, ia bisa dengan cepat bangkit dengan memainkan serulingnya. Musik juga bisa menjadi alat pemersatu.

Di dalam kelembutan pasti ada kekuatan. Sakti yang cinta damai, akan mengeluarkan kekuatannya di saat mendesak. Ketapel yang selalu terkalung di lehernya adalah senjata yang sering diremehkan, padahal keampuhannya bukan dilihat dari wujudnya, tetapi dari peluru yang akan dilontarkan. Selain itu Sakti juga bisa pencak silat. Jadi ketapel untuk serangan jarak jauh, sedangkan untuk jarak pendek ia pakai full body contact.


SAKTI (Poster Aplikasi)


Bagaimana kalau SAKTI jadi salah satu karakter game bergenre fighting? Pasti Indonesia akan bangga kan? hehhehe *ngarep :P


No comments: