July 25, 2012

Ukiyo-e





Ukiyo-e (浮世絵) adalah sebutan untuk teknik cukil kayu yang berkembang di Jepang pada zaman Edo yang digunakan untuk menggandakan lukisan pemandangan, keadaan alam dan kehidupan sehari-hari di dalam masyarakat. Dalam bahasa Jepang, "ukiyo" berarti "zaman sekarang," sedangkan "e" berarti gambar atau lukisan.

NOBAR 2012

Kejadian kira-kira dua tahun yang lalu... Berawal dari kejutan ulang tahunku oleh teman-tema sekelas. Setelah selesai potong kue dan coreng-corengan krim, mereka asal meminta traktiran nonton bareng. Kebetulan, waktu itu rilis film yang isunya sangat heboh, yaitu film 2012. Karena uang beasiswaku belum kugunakan untuk beli apapun, akhirnya aku menyetujui permintaan mereka.



Telah terdaftar 20 orang yang akan kutraktir. Karena kolektif, akupun meminta bantuan 2 temanku untuk membeli tiket di XXI Empire (kudengar 1 orang maksimal bisa membeli 10 tiket). Kami bertiga sampai di TKP sekitar pukul 1 siang (setelah kuliah). Sungguh di luar perkiraan, antrian tiket untuk film 2012 sampai puluhan meter hingga keluar gedung (udah kayak manasik haji aja =.=a). Terpaksa, kami pulang dan memebeli tiket esok hari.