December 18, 2011

SCANDAL band



SCANDAL (スキャンダル) (ditulis dengan huruf kapital semua) adalah grup band pop/rock dari Osaka, Jepang, yang semua anggotanya adalah perempuan yaitu Haruna Ono, Tomomi Ogawa, Mami Sasazaki, dan Rina Suzuki. SCANDAL dibentuk sejak mereka duduk di bangku SMA dan kini semuanya telah lulus namun dalam setiap penampilanya identik dengan kostum seragam SMA. SCANDAL memproklamirkan diri mereka sebagai "Grup Gadis Pop Rock Jepang Terkuat". Mereka sangat energik, terutama karena Haruna yang tertua dan pemimpin band, membagi vokal dengan tiga anggota lainnya, agar tidak terfokus pada satu gadis tertentu, tapi biasanya vokal Haruna dan Tomomi-lah yang paling menonjol.

Haruna Ono
(leader, lead vocal, guitarist)

Tomomi Ogawa
(bassist, vocal)

Mami Sasazaki(guitarist, vocal)

Rina Suzuki(drummer, vocal)

DDF bersama IKAPI

Pameran buku tahunan yang diselenggarakan oleh IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) tahun 2010 ini diadakan di JEC (Jogja Expo Center). DDF (Diskom Drawing Foundation), komunitas drawing manual di ISI Yogyakarta yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa DKV (Desain Komunikasi Visual) yang gemar menggambar, mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam mempublikasikan acara ini.

Media publikasi yang dibuat oleh DDF diantaranya adalah mural (lukisan dinding), selebaran, poster dan interactive media berupa booble head.

Mural di Jl. Katamso, Yogyakarta, tepatnya di JokTeng (Pojok Benteng) timur



2 buah mural yang telah jadi

...dan satu korban vandalisasi