December 1, 2012

ZETMAN -anime-





Zetman (ゼットマン Zettoman) adalah serial manga karya Masakazu Katsura, yang sebelumnya telah terkenal dengan karyanya DNA2 dan I’s. Manga Zetman dipublikasikan dalam Weekly Shonen Jump pada tahun 1989-1994 dan diterbitkan dalam bentuk tankoubon pada tahu 1995. Zetman diadaptasi menjadi serial anime yang rilis pada tanggal 2 April 2012.

Masakazu Katsura


SINOPSIS

Jin Kanzaki, seorang anak gelandangan yang hanya tinggal dengan kakeknya, ternyata adalah manusia super yang disebut sebagai ZET. Jin yang suka menolong orang-orang dengan meminta imbalan, sangat bertolak belakang dengan teman dekatnya, Kouga Amagi, putra keluarga besar pemilik Amagi Corporation, yang sangat mendewakan keadilan karena pengaruh karakter anime favoritnya, Alphasz. Meski memiliki prinsip berbeda mengenai keadilan, ketika remaja, keduanya dipertemukan kembali dalam misi melawan mahkluk bernama Players yang membunuh & memangsa manusia biasa. Jin sebagai ZET, bekerja untuk Amagi Corporation, yang hendak menebus kesalahan karena dulu merekalah yang  telah menciptakan para Players tersebut untuk kepentingan turnamen. Berbeda dengan Jin, Kouga justru bekerja di luar kontrol perusahaan dan membuat dirinya menjadi sosok hero bernama Alphasz.

ZETMAN manga
cover vol.1


ZETMAN manga
color page


ZETMAN manga
greyscale page


KARAKTER

Jin Kanzaki/ ZET
Pengisi suara : Daisuke Namikawa, Park Romi (Jin ketika kecil)

Jin Kanzaki

Jin Kanzaki (神崎 ) adalah cowok misterius yang memiliki kekuatan Z.E.T. Kakeknya, Gorou Kanzaki, yang ternyata adalah ayahnya, menginginkan Jin hidup selayaknya manusia normal, sehingga ketika kekuatan ZET ditanamkan dalam tubuh Jin ketika bayi, Gorou membawanya kabur dan memilih hidup menggelandang. Setelah Gorou meninggal, Jin tinggal bersama Akemi Kawakami, seorang wanita paruh baya yang menganggapnya seperti anak sendiri.

Semenjak bekerja di bawah Amagi Corp., Jin tinggal di sebuah tempat tersembunyi, hingga akhirnya bertemu dengan Hanako. Jin memperbolehkan Hanako tinggal dengannya untuk sementara karena cewek tersebut terancam bahaya. Setelah beberapa kali terlibat kasus dan harus melindungi Hanako, Jin jatuh cinta dengannya. Semenjak itu, Jin berjanji akan melindungi Hanako selamanya.


Kouga Amagi/ Alphasz
Pengisi suara : Mamoru Miyano, Yuki Kaida (Kouga ketika kecil)

Kouga Amagi

Amagi Kōga (天城 高雅) adalah kakak Konoha Amagi dan cucu Mitsurugi Amagi, pendiri Amagi Corp.. Seorang cowok popular yang sesungguhnya merasa bingung harus bersikap seperti apa dalam lingkungannya. Anime “Ginga Choujin Alphasz” adalah sumber inspirasi Kouga dalam menegakkan keadilan. Semenjak terlibat kasus kebakaran (yang ternyata disebabkan oleh Players), dia menjadi seorang Hero.

Kostum Alphazs didesain semirip mungkin dengan Alphazs dalam anime, sesuai permintaan Kouga. Ketika mengetahui bahwa pencipta Players adalah Amagi Corp., serta kenyataan dibalik semua kasus yang terjadi, Kouga menjadi gelap mata dan tega menghabisi Ayahnya.

Konoha Amagi
Pengisi suara : Kana Hanazawa

Konoha Amagi

Amagi Konoha (天城 小葉) adalah adik Kouga Amagi. Sejak kecil, Konoha tidak menyukai kakeknya, karena sikap beliau yang keras. Konoha pertama kali bertemu Jin ketika ikut Ibunya menjadi relawan yang membagikan makanan kepada para gelandangan. Konoha menyukai Jin dan menyebutnya sebagai Tenshi-kun (Mr.Angel) karena Jin yang sering menolong orang yang sedang digencet oleh preman. Setelah remaja dan bertemu kembali, Konoha ingin sekali mengungkapkan banyak hal kepada Jin, namun karena ketika itu Jin bersama Hanako, ia mengurungkan niatnya. Ketika mengetahui Jin sebagai ZET bekerja untuk Amagi Corp., Konoha sulit menerimanya.

Cewek pemalu ini sangat care dengan Jin. Mungkin karena hubungan pertemanan sejak kecil, Jin juga sangat care dengan Konoha, sampai membuat Hanako cemburu.



Gorou Kanzaki
Pengisi suara : Mitsuo Senda

Gorou Kanzaki

Akemi Kawakami
Pengisi suara : Risa Hayamizu

Akemi Kawakami

Mitsuru Amagi
Pengisi suara : Shozo Iizuka

Seizou Amagi
Pengisi suara : Masashi Hirose

Seizou Amagi


Youko Amagi
Pengisi suara: Aya Hisakawa


KARAKTER Pendukung

The Trio
Hayami 
Jirou Nakata 
Mayu Hashimoto 
Black Suits A and B 
Professor Kishimoto 
Oyama 
Hanako Tanaka 

Hanako Tanaka

Shibaki 
Mei 
Hanae Sanada 
Suzuki




Rumah Produksi : TMS Entertainment
Genre : Action, Science fiction
Jumlah episode : 13

(+)
Kualitas animasinya bagus, setara dengan OVA (karena jumlah episode-nya sedikit). Adegan pertarungannya cukup seru, dengan tampilan yang agak fulgar (muncratan darah kemana-mana). Unsur drama tidak mengganggu cerita.

(-)
Episode yang terlalu sedikit, membuat perubahan emosional masing-masing karakter terasa janggal. Misalnya hubungan percintaan antara Jin dan Hanako, belum lama mereka kenal, tahu-tahu sudah berhubungan badan. Jin (tipe cowok sangat cuek) yang bersumpah untuk melindungi Hanako terasa aneh. Ending yang menggantung (sekali), menurutku kurang memuaskan.



SUMBER :
Zetman official site
Animenewsnetwork.com
Hulu.com
Vizanime.com
Animeland.com
Planetebd.com
Behindtheactor.com


No comments: