May 7, 2012

Boneka

Poring, Poko, & Totoro

Jujur, aku bukan penyuka boneka. Meski ditawari Teddy Bear segede anak kecil yang harganya sampai ratusan ribu, aku tetap lebih tergiur dengan model kit, action figure atau gashapon. Ketiga boneka ini pun kudapat karena kebetulan. 

PORING



Karakter monster imut dari serial Ragnarok ini kudapat ketika main ke acara Sekaten bersama adikku. Beberapa tahun terakhir, acara Sekaten di Yogyakarta diramaikan oleh stand "awul-awul" yang menjual baju-baju ex-impor. Kebetulan di tahun 2011 kemarin, ada satu stand "awul-awul" yang menjual boneka dan aksesoris ex-impor juga.

diimpor langsung dari Korea Selatan
(harganya Rp 10.000,-)

Awalnya, aku ke Sekaten untuk mengantar adikku hunting baju ex-impor, namun karena tidak ada yang membuatku srek untuk membelinya, aku iseng ke bagian boneka. Adikku yang dapat 1 jaket juga mamutuskan untuk berhenti melakukan pencarian dan menyusulku. Tanpa sengaja dia menemukan boneka Poring ini.


TOTORO



Totoro adalah karakter dalan anime Tonari no Totoro yang digarap oleh Studio Ghibli dan menjadi legenda. Sama dengan Poring, boneka ini kutemukan tanpa sengaja di stand "awul-awul".

diimpor langsung dari Jepang
(harganya Rp 15.000,-)

Aku sangat beruntung, karena boneka ini termasuk langka dan kemungkinan tidak diproduksi lagi. Kondisinya masih bagus, bahkan masih ada labelnya!


MAMY POKO



Maskot produk popok bayi yang diberikan gratis kepada pelanggan. Boneka ini dibuat dalam beberapa versi, salah satunya versi Natal yang kupunya ini.



Tentu saja aku bukan pelanggan, karena tidak ada balita dalam anggota keluargaku. Aku mendapat boneka Mamy Poko ini dari cowokku. Kebetulan orang tuanya memiliki toko kebutuhan sehari-hari yang menjual kebutuhan bayi juga...^^.



5 comments:

Anonymous said...

kucing e ga enek luk?

Lulu Niha a.k.a METALU said...

kucing sing endi??

yfaja said...

Hi, boneka Mamy Poko nya masih ada?

Apakah bisa aku beli? Plis info. Thanks

yfaja said...

Hi, boneka Mamy Poko nya masih ada?

Apakah bisa aku beli? Plis info. Thanks

Lulu Niha said...

Maaf Faja...boneka mamy poko-nya itu pemberian teman, jadi nggak kujual. hehehehe
Maaf juga baru kurespon sekarang