October 26, 2012

Bintang Cilik era 90an


Baby boom memang menjadi faktor penentu jaman. Berbeda dengan era 90an, sekarang anak-anak mendapatkan porsi minim dalam hal hiburan. Sebut saja lagu-lagu yang mereka nyanyikan, rata-rata lagu-lagu dewasa yang jelas tidak sesuai usia. Acara TV semacam kartun dan tayangan khusus edukasi juga hanya ada di beberapa stasiun saja. Aku masih ingat betul ketika masaku dulu, bukannya anak kecil yang menyesuaikan dengan orang dewasa, melainkan orang dewasa yang menyesuaikan dengan anak-anak. Masih ingat lagu "Diobok-obok"nya Joshua yang pernah dibuat versi dangdut remix-nya?

Keberadaan bintang cilik sangatlah berarti di masa itu, bisa dibilang mereka adalah sosok idaman anak-anak. Namun waktu terus berjalan. Jaman berubah, dunia entertainment berganti musim dan merekapun bukan lagi sosok imut-imut yang dulu menjadi idola.


Melissa "Si Komo"

Sejak membawakan lagu "Si Komo" bersama kak Seto, nama Melissa langsung meroket. Sebenarnya karir menyanyinya tidak lama, namun keberadaannya yang tidak bisa dipisahkan dengan Si Komo menjadikannya salah satu bintang cilik yang tetap dikenal hingga sekarang.

Melissa


"Pertama kali kutemukan fotonya ketika dewasa, aku cukup kaget karena kecantikannya benar-benar diluar dugaanku...hehehe"


Eno Lerian

Tenar dengan lagu "Dakocan", "Banyak Nyamuk Di Rumahku" dan "Du Di Du Di Dam". Setelah karirnya sebagai bintang cilik berakhir, Eno sempat terlibat skandal dengan pasangannya. Namun setelah beberapa tahun berlalu, ia muncul lagi dalam dunia hiburan sebagai pemain sinetron.

Eno Lerian


"Selain tahi lalatnya yang hilang (dihilangkan), wajah Eno nyaris tak ada perubahan ya..."


Reynaldi Denada

Seingatku dia terkenal dengan lagunya yang berjudul "Ole Ole"? Karirnya sebagai bintang cilik terbilang singkat. Justru setelah dia melakukan transgender, dia menjadi sangat terkenal. Dia mengubah namanya menjadi Dena Rahman.

Reynaldi Denada = Dena Rahman


"Beberapa temanku yang berasal dari Jakarta sempat menjadi temannya ketika SMA. Mereka bilang kalau sejak SMA Reynaldi sudah tampil layaknya cewek, meski masih dengan rambut cepak."


Maissy "Ci Luk Ba"

Maissy


Centil, energik, dan menor adalah image seorang Maissy di mataku. Bintang cilik satu ini sangatlah terkenal hingga memiliki program TV sendiri, yaitu "Ci Luk Ba" dan hampir semua lagu-lagu di albumnya menjadi hits.


Chiquita Meidy

Chiquita yang terkenal ketika menjadi penyanyi cilik, tiba-tiba hilang begitu saja dari dunia hiburan. Dia kembali muncul sebagai presenter ketika remaja.


Chiquita Meidy


Chiquita seangkatan dengan Maissy dan sama terkenalnya. Karena dari segi dandanan dia lebih sesuai dengan usianya (anak-anak), aku lebih menyukainya.


Geofanny & Saskia

Duo ini pertama kali muncul dengan lagu "Aku Suka Musik" bersama Titiek Puspa. Karena konsep duo cewek-cowok adalah hal baru, nama Geofanny & Saskia langsung dikenal. Setelah mengeluarkan beberapa album, mereka membentuk trio bersama Anggie dan terkenal dengan lagu "Si Dada".

Geofanny


Saskia


Setelah era bintang cilik surut, Geofanny & Saskia remaja sempat mencoba keberuntungan di dunia menyanyi lagi. Sayangnya, keberuntungan mereka memang bukan lagi di dunia hiburan.


Joshua Suherman

Penyanyi cilik satu ini sudah pasti tidak akan terlupakan. Imut, lucu, cerdas dan berbakat...^^

Joshua


Semenjak SMP, Joshua tidak lagi menjadi penyanyi cilik. Dia melanjutkan karir seninya dengan mengikuti berbagai panggung teater hingga ke luar negeri. Beberapa tahun kemudian, dia kembali ke dunia musik dengan bergabung dalam sebuah band bersama adik dan teman-temannya. Karena keberuntungannya bukan di jalan musik lagi, dia beralih ke dunia akting yang memang sudah dia asah sebelumnya. Dari sinetron, FTV, hingga film layar lebar dia ikuti.


Tasya

Yang paling kuingat dari Tasya adalah ketika dia menyanyi bersama Sheila On 7. Tasya terkenal dengan lagunya "Libur Telah Tiba" dan "Pamanku". Suaranya yang imut (sesuai dengan wajahnya) membuatnya sangat disukai, meski era bintang cilik hampir surut.

Tasya


Hingga kini, Tasya masih aktif di dunia hiburan. Tak kusangka suara dan wajahnya tidak terlalu berubah...haha


Karena tulisan ini dari pengetahuan dan ingatanku sendiri, jadi harap MAKLUM kalau ada kesalahan...^^
Foto: dari berbagai sumber


7 comments:

Atik Zulfiati said...

Wah ingatan yg bagus mbak. aku aja udah lupa hehehe.
Cuma blm bisa ngebayangin si Renaldi gimana penampilannya pas jd artis cilik. Lupa. Apa karena ga terlalu ngetop ya dulu :D

Lulu Niha said...

Karirnya sebagai penyanyi cilik tergolong singkat...jadi banyak juga orang yang nggak kenal :D

Kemarin dia diundang di acara Hitam Putih lho :3

myshelomitashop said...

Aku inget si reynali ini perasaan pas nyanyi ole ole itu dia keliatan cowok bgt, tipikal anak cowok badung khas anak2...apanya yg konslet ya?

Lulu Niha said...

Iya tuh...kemarin di Hitam Putih juga mamanya cerita kalo dari kecil suka dikasih apa2 yg cowok bgt. Tapi gara2 saudaranya cewek semua, jdi kpengaruh tuh kayaknya :P

Anonymous said...

itu maissy gak tau benar atau tidak fotonya,,soalnya masiisy sekarang lagi koas dan pake jilbab serta agak gemukan...
www.adiarshavin.blogspot.com

Lulu Niha said...

Itu foto-fotonya dapet dari browsing doang...nggak tau juga foto kapan :P

Mimi Hamada said...

kalo agnes monica udah pada tau lah yah hehehhe...


mau freebet 5 ribu??? Klik disini