May 11, 2012

Ingram 2

Ingram adalah robot polisi dalam serial Patlabor yang dipiloti oleh tokoh utama protagonis. Serial anime Patlabor pernah sekali ditayangkan oleh Indosiar pada tahun 1994 (aku tidak pernah nonton). Anime ini adaptasi dari manga berjudul sama, karangan Masami Yuuki.

Ingram 2
(Patlabor Shinohara AV-98)

Koleksi model kit-ku satu-satunya dari serial Patlabor. Alasan aku menginginkannya karena nilai historisnya. Selain manga dan anime-nya yang melegenda, Patlabor juga termasuk real-robot yang desainnya simpel, namun tetap menarik.

Ingram 2 box set
(cover)


Ingram 2 box set


Caraku mendapatkan model kit ini cukup lucu. Berawal ketika aku berkunjung ke Hoby Shop Otaku untuk membeli hadiah ulang tahun pacarku. Awalnya, aku berencana membelikannya RX-78 Gundam RG (real grade), namun ternyata sudah habis terjual. Akhirnya kuputuskan untuk membeli MG (master grade) Griffon, robot antagonis dari serial Patlabor, yang tak lain adalah musuh utama Ingram.







Meski tak ada senjata bawaannya, Griffon tampak sangat keren dengan warna hitam mengkilat dan proporsinya. Cowokku merasa hadiah dariku terlalu bagus dan mahal, maka dari itu ketika giliran tiba tanggal ulang tahunku, dia menghadiahiku Ingram 2 ini...hehehe





Menurutku Ingram 2 lebih bagus ketimbang Ingram 1 & 3. Meski pilotnya, Isao Ohta, bukanlah karakter favoritku di Patlabor (aku suka Bad, pilot Griffon).


No comments: