June 2, 2011

Tekkon Kinkreet


STORY


Berlatar si sebuah kota fiksi bernama Treasure Town dan berpusat pada 2 tokoh anak yatim piatu, Kuro dan Shiro. Seperti halnya warna hitam dan putih yang bertolak belakang, Kuro (hitam/ black) adalah anak yang tangguh dan cerdik sedangkan Shiro (putih/ white) masih kekanak-kanakan. Mereka berdua dikenal sebagai "kucing", sebutan untuk penguasa Treasure Town. Konflik bermula ketika mereka terlibat dengan para Yakuza yang hendak mengambil alih Treasure Town hingga kemunculan Minotour yang disebut-sebut sebagai setan penguasa Treasure Town.




Tekkon Kinkreet adalah film animasi Jepang tahun 2006, disutradarai oleh Michael Arias dan digarap oleh Studio 4oC. Merupakan film adaptasi dati Manga 3 volume karangan Taiyo Matsumoto, yang awalnya diserialisasikan  di Amerika Utara pada Oktober 1998 dan April 2000 oleh Shogakuka's Big Comic Spirit dan diterbitkan pertama kalii dalam Bahasa Inggris dengan judul Tekkon Kinkreet: Black & White.


AWARDs
Tekkon Kinkreet memenangkan penghargaan sebagai "film terbaik" dalam ajang penghargaan bergengsi Film Mainichi Award pada tahun 2006. Masuk dalam nominasi Barbara London's Top Film dalam "best of" roundup oleh New York Museum of Modern Art's Artforum Magazine. Pada 2008 meraih penghargaan sebagai "best original story" dan "best art direction" dari Tokyo International Anime Fair serta Japan Academy Prize for Animation of the Year.



Kategori : Movie Anime
Genre : Fantasi
Durasi : 103 menit
Studio : Studio 4oC
 Sutradara : Michael Arias
Rilis : 22 Desember 2006
Lisensi : Sony Pictures Home Entertainment



No comments: