May 13, 2015

CHIKA Fanart 3.0


The Mystical Full Moon
(adobe photoshop CS5)

Kali keduanya aku mengikuti KHCI (Komunitas Harajuku & Cosplay Indonesia) challenge untuk event Hobbyfest, kategori Chika fanart ke-3.


Chika adalah maskot KHCI yang image-nya diambil dari beberapa karakter 2D idol seperti Hatsune Miku & Sonico. Ciri khasnya adalah rambut panjang berwarna hijau terang dikuncir dua dengan pita warna kuning dan kostum yang identik dengan warna oranye dan putih.


CHIKA Default ver.
(original design by KHCI)


Karya-karya yang ikut dalam Chika fanart 3.0 ini semakin bagus dan beragam. Sepertinya adminnya sendiri menjadi lebih bersemangat, karena tujuan diciptakannya karakter Chika tidak beda jauh denga Hatsune Miku sebagai 2D idol yang sangat terkenal. Semakin banyak yang mencintai Chika, semakin sukses pula projek ini.

Beberapa hari sebelum Hobbyfest, admin memposting pernyataan tentang pemenang lomba yang nantinya akan terpilih..."Kali ini pemenangnya yang memakai teknik manual. Karena sebelum-sebelumnya pemenangnya selalu digital dan karena itu KHCI mendapat banyak komplain.". Secara spontan aku memberi komentar kalau pemilihan pemenang itu seharusnya bukan berdasarkan teknik, tetapi berdasarkan kualitas. Teknik digital atau manual, keduanya butuh usaha untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Jadi pilih karya yang memang pantas untuk menang, karena itu hak dari penyelenggara.

Setelah event Hobbyfest terselenggara (dan sukses), panitia mengabari pemenang melalui sms dan aku menjadi salah satu pemenangnya. (Alhamdulillah..^^). Dua karya lainnya bagus-bagus juga dan salah satunya adalah karya manual yang sudah kutebak akan jadi pemenangnya. Yang lebih melegakan lagi, sehari setelah dikabari, panitia mentransfer hadiahnya langsung. Ini benar-benar jadi obat bagiku, karena lomba sebelum ini terkena php...hadiahnya tidak diberikan sampai sekarang. :(

Terima kasih KHCI dan semua panitia Hobbyfest. Semoga kalian makin berjaya! :D

No comments: