April 19, 2014

CHIKA Fanart


Chika adalah maskot KHCI (Komunitas Harajuku & Cosplay Indonesia) yang terinspirasi dari Hatsune Miku. KHCI mengadakan lomba fanart yang ke-2 berbarengan dengan event Jakarta Hobby Fest. Dalam kesempatan ini, aku untuk pertama kalinya mengikuti lomba tersebut. Karena tidak ada obsesi untuk menang alias iseng-iseng berhadiah, kukerjakan karya ini di sela waktuku bekerja di kantor.

Yellow Pixels
Chika fanart
Adobe Photoshop CS5


Chika dideskripsikan sebagai cewek berusia belasan tahun yang memiliki hobi menyanyi, dance dan cosplay. Dari sini aku ingin menonjolkan sisi "idol"nya, sehingga tema yang kuambil adalah capture video. Warna kuning yang menjadi dasar judul Yellow Pixels merupakan lambang sisi/ bagian cerianya kehidupan Chika.


Fanart ini telah kukirim dan mendapat tanggapan. Tidak kusangka admin KHCI akan merespon dengan memberikan masukan-masukan untuk revisi yang sifatnya tidak memaksa...karena selama aku ikut lomba, hal itu baru kali ini terjadi :P.

Kekurangan di sana-sini sangat terasa, terutama karena layar di tempat kerja jauh berbeda dengan laptopku...warna yang dihasilkan sangat berbeda. Entah karya ini akan menang apa tidak, aku sudah merelakannya. Karena kurasa yang terpenting adalah partisipasiku :)


No comments: