October 6, 2012

Moon Kana





MOON KANA (ムーン香奈) adalah seorang penyanyi dan penulis lagu beraliran punk-rock dari Jepang. Dia juga seorang stuffed toy designer and manufacturer, illustrator, fashion designer dan model majalah Gothic & Lolita Bible. Moon Kana mempublikasikan musiknya melalui indie label ichigo-SHA yang juga mengubah penampilannya dengan sangat berbeda setiap kali merilis single-nya.




PROFIL


Nama : MOON KANA, MOON-香奈-kana-, Kana (香奈)

Tanggal lahir : 26 Januari 1982

Tempat lahir : Tokyo, Jepang

Tinggi badan : 156cm

Golongan darah : A

Hobi : Berfoto, menggambar menggunakan komputer

Warna favorit : Pink, Putih, Hitam

Artis favorit : Madonna










KARIR MUSIK

Kana tertarik dengan musik sejak kecil. Ketika berumur 16tahun, dia telah sukses menggelar live-konsernya sendiri. Setelah 2 tahun, dia menandatangani kontrak dengan indie label Teichiku Entertainment. Kana merilir single pertamanya berjudul "Hebi-Ichigo", dengan menampilkan ciri khas suaranya yang mirip “kucing sekarat”. Setelah itu, dia merilis single ke-2nya berjudul "Chimame". Lirik Chimame ditulis sendiri oleh Kana yang saat itu berusia 17 tahun. Tiga bulan kemudian, dia merilis single ke-3 berjudul "Kuuchuu Buranko". Setelah setahun masa debut single-nya, Kana merilis debut album Doubutsu-teki Ningen


Moon Kana live performance


Moon Kana live performance


Hanya dalam waktu dua bulan setelah album pertama rilis, Kana kembali dengan single ke-4nya, "Niku", yang ditulis dalam rangka merayakan kelulusannya dari SMA. Kana tidak lagi muncul dalam dunia musik selama setahun, semenjak tahun 2002. Pada tanggal 24 November, untuk pertama kalinya dia meluncurkan 2 single sekaligus, yaitu "Anzen Pin" dan merilis PV collection pertamanya, "Kokoro no Mori". Lagu Anzen Pin mirip dengan lagu perayaan, Niku, namun kali ini Kana bercerita mengenai usianya yang menginjak 20 tahun.






Dua bulan kemudian, Kana merilis album ke-2 bertajuk Kikai-teki Ningen. Album ini menandai berakhirnya kontrak Kana dengan Teichiku Entertainment. Kemudian dia melanjutkan kontrak dengan Globule Music Publisher untuk sementara. Tak lama, Kana merilis sebuah mini album Ningen-teki Ningen.



Kucing adalah hewan favorit Kana




Kana ikut dalam proyek film garapan Otsuki Kenji yang berjudul "Natsumi-san" (sayangnya tidak jadi rilis). Dua tahun berlalu setelah Kana merilis album ke-3-nya Spade pada tahun 2005, Kana merilis label-nya sendiri, Ichigo-SHA. Semua lirik dan musik dalam albumnya ditulis sendiri oleh Kana dan diaransemen oleh Sakaide Masami.







Tidak banyak kabar tentang Kana sejak akhir tahun 2006 ketika dia mengumumkan tur Eropanya. Dia menyelenggarakan pertunjukan di Perancis, Swedia, Finlandia, dan Jerman. Tur ini dimulai sejak 8 Oktober di Glaz’ Art, Paris, Perancis dan berakhir pada pertengahan 2007.







Sekitar April, Kana memulai membuat posting dalam blognya bahwa dia mulai menulis lagu baru dan akan merilisnya pada bulan Juli. Melalui blognya ini, para fans bisa meng-update berbagai berita tentangnya. Album yang dia maksud tersebut selesai pada 12 Juni 2007 dengan nama Tsuki no Usagi, berisi 10 track lagu.





KARIR MODELLING



Segera setelah debut musiknya dimulai, Kana muncul sebagai model dalam majalah Gothic & Lolita Bible. Majalah ini seringkali meliput para artis visual-kei seperti Mana dan AYA. Dalam majalah ini, Kana menjadi model atas kreasinya sendiri sebagaimana brand ternama seperti Baby the Stras Shine Bright. Dari sinilah Kana mendapat banyak kenalan dan popularitasnyapun meningkat.








DISKOGRAFI

Albums
[2001.09.21] Doubutsu-teki Ningen (動物的人間; Animal-Like Human)
[2002.09.26] Kikai-teki Ningen (機械的人間; Machine-Like Human)
[2005.02.14] Spade (スペード)
[2007.07.03] Tsuki no Usagi (月の兎-tsuki no usagi-; Rabbit of the Moon)
[2010.04.20] MOON DRAGON 

Mini-Albums
[2003.07.23] Ningen-teki Ningen (人間的人間; Human-Like Human






Singles
[2000.09.21] Hebi Ichigo (蛇苺; False Strawberry)
[2001.02.21] Chimame (血まめ; Blood Blister)
[2001.05.23] Kuuchuu Buranko (空中舞乱孤; Sky Swing)
[2001.11.21] Niku (肉; Meat)
[2002.07.24] Anzen Pin (安全ピン; Safety Pin)

VHS
[2002.07.24] Kokoro no Mori (ココロの森; Heart of the Forest)






SUMBER:
moon-kana-official-website
moon-kana-official-myspace
last-fm.com
tokyohive.com
generasia.com

7 comments:

Lulu Niha said...

Warna suara & musiknya bukan seleraku...aku tertarik dengan style dandanannya yg manis saja
hehehe

kuro milia said...

ho... q biasa liat fotonya..
baru tau namanya hr ni.. wadoh

Lulu Niha said...

Yang dulu pernah kamu masukin album fotonya Kitade Nana...terus kukomen "kok nggak mirip sama foto2 yg lain, jg2 operasian lagi.."
Ternyata emang beda orang...hahaha

kuro milia said...

iya.. pantesan gk mirip..
lupa dpr dr mna tu dlu

Lulu Niha said...

Mungkin pas kmu nyari foto2nya NANA...KANA juga nongol,trus kamu ambil aja...tanpa tahu kalo beda orang
hahahaha

Anonymous said...

wow keren,..... aku suka 3 lagu dari moon kana papichan, hebi ichigo dan kuuuchu burankoo....... punk campur campuran.... hahahhahahhahahaha goood goood

Lulu Niha said...

Terima kasih.. semoga bermanfaat :)