April 17, 2012

Androgini

Androgini adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan pembagian peran yang sama dalam karakter maskulin dan feminin pada saat yang bersamaan. Istilah ini berasal dari dua kata dalam Bahsa Yunanai yaitu ανήρ (anér, yang berarti laki-laki) dan γυνή (guné, yang berarti perempuan) yang dapat merujuk kepada salah satu dari dua konsep terkait tentang gender. Artinya pencampuran dari ciri-ciri maskulin dan feminin, baik dalam pengertian feshion, atau keseimbangan antara "anima dan animus" dalam teori psikoanalitis.

Seorang androgini dalam arti identitas gender, adalah orang yang tidak dapat sepenuhnya cocok dengan peranan gender maskulin dan feminin yang tipikal dalam masyarakatnya. Mereka juga sering menggunakan istilah ambigender untuk menggambarkan diri mereka. Banyak androgini yang menggambarkan dirinya secara mental "di antara" laki-laki dan perempuan, atau sama sekali tidak bergender. Mereka dapat menggolongkan diri mereka sebagai orang yang tidak bergender, a-gender, antar-gender, bigender, atau yang gendernya mengalir (genderfluid).

Seringkali tampilan androgini mengarah kepada sosok seorang model. Kecenderungan model wanita yang bermuka tegas dan model pria yang lebih kalem sudah menjadi budaya. Dan berikut para model androgini yang sangat cantik dan memukau.

Andrej Pejic



Andrej Pejic yang lahir di Bosnia Herzegovina tahun 1991, sejak kecil selalu merasa dirinya berbeda dari laki-laki lain. Ia senang melakukan kegiatan perempuan seperti bermain boneka, serta tertarik pada gaun dan perhiasan. Ketika usia 17 tahun, ia bertemu seseorang yang mengetahui bakatnya, lalu foto-fotonya dikirimkan ke Chadwick Model dan Andrej pun memutuskan untuk menunda kuliah dan mengejar karirnya sebagai model. Setelah beberapa kali sukses tampil di Melbourne Fashion Week, Andrej memutuskan untuk mencoba peruntungan ke London, Paris atau Tokyo, meskipun tak ada yang dapat menjamin dengan pasti bahwa ia akan diterima dengan baik di kota-kota fashion tersebut.







Tahun 2010 adalah akselerasi karir yang hebat bagi Andrej. Di tahun itu ia menandatangani kontrak sebagai anggota dari Storm Model dan pada bulan April langsung muncul dalam editorial majalah Wonderland. Bulan Juni, ia menutup panggung musim semi Jean Paul Gaultier di Paris, yang menyebabkan gemparnya industri fashion. Semua orang, mulai dari model, desainer hingga pengamat mode menjulukinya sebagai rising star. Setelah itu, Andrej juga berjalan di pergelaran John Galliano, Paul Smith dan Raf Simon.



Darell Ferhostan


Pria kelahiran Jakarta, 16 November 1991 ini memulai karir modelingnya baru sejak Februari 2011. Ia menjadi model untuk desainer kenamaan, seperti Eddy Betty, Yossafat, Esmod Graduation hingga La Seele Graduation. Penampilannya di atas catwalk, bukan menampilkan beragam busana pria, melainkan menampilkan peragaan busana wanita. 







Dalam seketika, Dareel langsung jadi perbincangan. Penampilannya begitu memukau dalam memerankan busana wanita. Belum lagi riasannya yang anggun, cantik memulas wajahnya. 



Selain kedua model di atas, berikut beberapa selebrita yang tak kalah cantik dan memukau.


Hero Jaejoong 


Kim Jaejoon adalah seorang penyanyi (ex member Dong Bang Shin Ki), aktor dan director dari Korea Selatan. Cowok yang tenar dengan nama panggung "Hero" ini lahir pada tanggal 26 Januari 1986 dengan nama asli Han Jaejun.

Selain berkarir sebagai soloist di Jepang, ia pernah berperan dalam drama Sunao ni Narenakute dan Protect the Boss.




Selain Jaejoong, cowok Asia berikut patut diakui "kecantikannya". Yap, ini dia para bishosen (cowok cantik) yang meramaikan dunia hiburan di Jepang.

Koji Seto



Koji Seto (瀬戸 康史), (lahir di Hakata-ku, Prefektur Fukuoka, Jepang, 18 Mei 1988) adalah seorang aktor dan penyanyi asal Jepang. Seto juga tergabung dalam grup musik J-pop TETRA-FANG. 







Seto dikenal dengan peran-perannya dalam serial tokusatsu dan drama: 
sebagai "Makoto Kanno" dalam Rocket Boys, sebagai "Kyoichi Segawa" dalam Happy boys, sebagai "Wataru Kurenai / Kamen Rider Kiva" dalam Kamen Rider KIVA, dan sebagai "Sakurai Hiro" dalam Koizora. Ia juga sering memainkan peran-peran sebagai "Eiji Kikumaru" dalam drama musikal Prince of Tennis.



Seto Crossdress
(sekilas mirip Ayumi Hamasaki)


Masaki Suda 


Masaki Suda (菅田 将暉) (Nama lahir : Taisho Sugo, 21 Februari 1993, Osaka) adalah aktor dari Osaka. Sebelum terdaftar sebagai dalam Agensi Top Coat, Suda pernah mencoba ikut dalam kontes Amuse, inc. ke-30 sekaligus Junon Superboy.







Debut pertamanya adalah memerankan karakter Philip dalam Kamen Rider W pada 2009-2010. Dia juga bermain dalam drama berjudul Hammer Session!.



Crossdress

Crossdress: Salah satu adegan dalam Kamen Rider W, ketika Philip menyamar menjadi Wakana-hime.


Yuya Tegoshi


Yuya Tegoshi (手越 祐也) (lahir 11 November 1987) adalah penyanyi idol dan bintang film Jepang. Anggota NEWS dan Tegomass. Mahasiswa Universitas Waseda dengan sistem hadir secara online



Lahir (sebagai anak tunggal) di kota Yokohama, Prefektur Kanagawa, sekolah menengah dilewatkannya di kota Tokyo. Tegoshi mulai bergabung dengan Jhonny & Associates pada bulan Desember 2002. Sepuluh bulan kemudian, Tegoshi memulai debutnya sebagai anggota NEWS sewaktu merilis singel "NEWS Nippon" (7 November 2003). Singel tersebut merupakan lagu tema Kejuaraan Dunia Bola Voli tahun 2003. Debutnya dengan label rekaman besar dimulai pada tanggal 12 Mei 2004. Ketika itu NEWS merilis singel berjudul "Kibou ~Yell~".



Karier layar perak Tegoshi dimulai dengan film Shissou yang pemutaran perdananya dilakukan 17 Desember 2005 di Cine Switch Ginza, Tokyo. Film tersebut secara resmi diundang dalam New Montreal FilmFest (Festival International de Films de Montréal) yang pertama. Pada waktu itu, Tegoshi menghadiri festival bersama aktris Hanae Kan, lawan mainnya, dan sutradara Sabu.

crossdress


Dikenal pandai menyanyi, Tegoshi sudah menyanyi secara solo maupun berduet dengan Takahisa Matsuda sejak masih bergabung dalam Johnny Jr'. Bersama Masuda, Tegoshi membentuk duet Tegomass pada bulan November 2006. Lirik singel perdana mereka, "Miso Soup" ditulis dalam bahasa Inggris. Singel tersebut dirilis 15 November 2005 di Swedia. Singel yang sama baru dirilis di Jepang pada bulan berikutnya pada tanggal 20 Desember 2006.

Yuya in Lolita crossdress

Selanjutnya, mengenai cowok Jepang ini, aku tak tahu banyak. Hanya tidak sengaja menemukannya di Kaskus. "Tapi sumpah, dia cantik banget!"

KEITA 





dalam pose ini, mirip sekali dengan aktris Jepang Kyoko Fukada

The last, tak lengkap rasanya kalu tidak membahas cowok yang satu ini.


Kiyoshi Sakurazuka


Cosplayer bernama asli  Che Ying Zoung lahir di Hanan,China, pada tanggal 4 April 1984. Cowok yang disebut-sebut sebagai "cowok tercantik di dunia" ini selalu cosplay karakter-karakter "cewek" anime dan game atau biasa disebut crossdress.

Yuna
Final Fantasy X-2

Nami
One Piece





Misa Amane
Death Note

Bahkan acara On the Spot di Trans 7 juga semapat membahasnya dalam judul "Pria-pria Tercantik di Dunia Tanpa Operasi Plastik", bersama dengan Hero Jaejoong, Andrej Pejic dll.





Sumber :
Terselubung.blogspot.com

Wikipedia
Giboo.com

4 comments:

ninu milia said...

aku sk istilah ini.
alasan? krena q type yg gk sk pmbagian gender (kecuali dlm fungsi tertentu).

metalu said...

maksudnya fungsi trtentu?

Anonymous said...

aku juga suka :D, kalau cewek yang mengaburkan batasan antara cowok n cewek disebut apa? androgini juga ya? soalnya aku juga gitu :D aku aslinya Natalia ,tapi sejak ikut drama di kampus, aku jadi banyak fans cewek,aku jadi Nathan kalau berphoto ala cowok :D

Lulu Niha said...

Iya,nyebutnya tetep "androgini"...cuma ane aja nih bahasnya cuma cowok. hehehe