February 9, 2012

Kyary Pamyu Pamyu



Kiriko Takemura (キリコ, lahir 29 Januari 1993), lebih dikenal sebagai Kyary Pamyu Pamyu (きゃりーぱみゅぱ Kyarī Pamyu Pamyu), adalah model, blogger, dan artis rekaman dari distrik Harajuku, Tokyo. Nama panggung resmi nya adalah Caroline Charonplop Kyary Pamyu Pamyu.


Karir
Kyary awalnya adalah seorang blogger fashion, dan kemudian memulai karir sebagai model untuk majalah fashion Harajuku seperti Kera! dan Zipper. Setelah namanya cukup tenar, ia mulai membangun dirinya sebagai pengusaha dengan meluncurkan bulu mata palsu yang disebut "Harajuku Doll Eyelashes by Eyemazing x Kyary" dan muncul di fashion show. Pada bulan April 2011, ia menjadi frontlined acara amal "One Snap For Love" dengan editor mode Jepang dan fotografer Yasumasa Yonehara dan merek Jepang 6%DokiDoki untuk korban gempa dan tsunami Tohoku 2011.







Pada bulan Juli 2011 ia memulai karir musiknya dengan merilis single pertamanya, "PonPonPon". Video musiknya merupakan sebuah penghargaan psychedelic untuk budaya Kawaisa dan Decora, dirilis ke YouTube dan menjadi hits. Penyanyi Amerika Katy Perry adalah penggemar Kyary dan memperkenalkan video musik "PonPonPon" di Twitter. Single ini diproduksi oleh Yasutaka Nakata dan merupakan perilisan pertama debut Kyary berupa mini album, Moshi Moshi Harajuku, yang dirilis 17 Agustus 2011. "PonPonPon" dirilis pada tanggal 20 Juli 2011. Pada tanggal 31 Juli 2011, lagu tersebut masuk Billboard Hot 100 bagan Jepang pada posisi 72.

 



Single kedua, "Jelly", dirilis untuk iTunes secara internasional pada tanggal 3 Agustus 2011. Seminggu setelah merilis debut mini album, Kyary merilis autobiografi tentang kenaikan ke ketenaran berjudul, Oh! My God!! Harajuku Girl.


Pada tanggal 7 Desember 2011, single baru Kyary Pamyu Pamyu dan video musik "Tsukema Tsukeru" ini dirilis secara internasional melalui iTunes



Pada tanggal 9 Desember 2011, Kyary Pamyu Pamyu mengunjungi AS untuk tampil di fashion show dan memainkan dua dari lagu hits-nya di Culver City. Itu merupakan kali pertama Kyary tampil di luar negeri dan pertama kalinya ia membawakan "Tsukema Tsukeru".



Pada tanggal 11 Januari 2012, single pertama fisiknya keluar berjudul "Tsukema Tsukeru," yang termasuk photobook edisi khusus.



   

No comments: