June 6, 2011

JAZZ


Jazz adalah aliran musik yang berasal dari Amerika Serikat pada awal abad-20 dengan akar-akar dari musik Afrika dan Eropa.
Musik jazz banyak menggunakan gitar, trombon, piano dan saksofon. Elemen penting dalam jazz adalah blue notes, improvisasi, polyrhythms, sinkopasi, dan shuffle note.



Asal-usul kata jazz adalah salah satu asal-usul kata yang paling dicari dalam bahasa Inggris Amerika modern. Pemerhati kata intrinsik - American Dialect Society menamakannya World of Twentieth Century - telah menghasilkan penelitian yang cukup besar, dan sejarahnya dengan baik didokumentasikan. Seperti dijelaskan lebih rinci di bawah, jazz dimulai sebagai istilah slang Pantai Barat sekitar tahun 1912, yang berarti bervariasi tetapi tidak mengacu pada musik atau seks. Jazz muncul di Chicago sekitar tahun 1915. Jazz dimainkan di New Orleans sebelum waktu itu, tapi tidak disebut jazz.

Kata Jazz membuat salah satu penampilan yang paling awal di San Francisco bisbol, dinulis pada tahun 1913. "Jazz diperkenalkan ke San Francisco pada 1913 oleh William (Spike) Slattery, Call editor olahraga, dan disebarkan oleh pemimpin-band bernama Seni Hickman". Hal itu tercapai di Chicago pada 1915 namun tidak terdengar di New York sampai setahun kemudian. "Salah satu kegunaan yang dikenal pertama dari kata jazz muncul di 3 Maret 1913, artikel bisbol di San Francisco Bulletin oleh ET "Scoop" Gleeson .


No comments: