June 7, 2015

OKAERI 2015




OKAERI adalah acara tahunan bertema festival Jepang yang diselenggarakan oleh Sekolah Vokasi UGM. Untuk tahun ini Okaeri tidak lagi berlangsung di lingkungan UGM, tetapi di JEC (Jogja Expo Center). Karena "matsuri" lebih tepat di luar ruangan...meski cuaca sangat panas, Okaeri tetap ramai pengunjung dan cosplayer yang ber-costreet ria.

Berikut foto-fotonya:







Beberapa teman cosplayer yang cosplay karakter One Piece... banyak diantaranya tidak ada di lokasi karena mengadakan pertemuan sendiri bertajuk "One Piece Party". Karena aku tidak update berita di grup, aku ketinggalan momen tersebut.









Aku datang ke Okaeri dari jam 2 siang dengan rencana utama melakukan sesi pemotretanku sendiri. Namun karena tidak ingin melewatkan momen begitu saja, meski di tengah cuaca yang terik, aku berusaha mengabadikan teman-teman cosplayer yang datang. Kebanyakan dari mereka bercosplay dengan singkat karena tidak tahan dengan cuaca. Wajar lah...make up pasti cepat luntur dan untuk kostum yang berlapis pasti gerahnya minta ampun... :O









Dibandingkan tahun sebelumnya, Okaeri kali ini lokasinya memang lebih luas dan panggungnya lebih besar. Terasa sekali lebih leluasa karena tidak perlu berdesak-desakan kalau mau melihat-lihat atau membeli sesuatu di stand-standnya. Seperti biasa, stand yang mengisi Okaeri terdiri dari stand makanan dan minuman, merchandise dan distro anime.











Jam setengah enam aku sudah cabut dari lokasi Okaeri karena memang berencana pulang cepat. Sebenarnya ada band kenamaan dari ibu kota yang akan tampil di penghujung acara, namun karena aku bukan penyuka genre mereka...aku tidak tertarik menonton. :P


Aku (paling kanan) dan teman2 cosplayer


Sekian ucerita singkat mengenai event yang kudatangi kali ini.
Jumpa lagi di event selanjutnya^^


No comments: