October 8, 2013

Toys & Games Warehouse Yogyakarta



Acara cuci gudang mainan yang bertempat di XT Square ini berlangsung tanggal 3-6 Oktober 2013. Untuk memeriahkan suasana, panitia mengadakan lomba cosplay pada hari Sabtu, tanggal 5 Oktober. Aku yang memang sudah lama tidak menambah koleksi toys-ku tertarik datang sekaligus ikut ber-costreet ria.











Karena cosplay bukan jadi tujuan utama, aku memilih karakter Karoku (Karneval) yang simpel. Hanya dengan mengenakan kemeja putih, celana panjang panjang hitam, wig biru muda dan perban luka di kepala, aku berangkat menuju XT Square bersama kakakku yang mengenakan sailor seifuku. Ketika pertama kali sampai di sana, beberapa pengunjung yang masih awam dengan cosplay mengira aku sedang berperan sebagai half mummy. Hahaha










Pada rundown acara tertera lomba cosplay akan berlangsung dari pukul 14.00-16.00 WIB, namun sesuai dugaan, acara sangat molor. Acara dibuka dengan fashion show anak yang idlanjutkan dengan tarian tradisional. Dan sampai sore, perform cosplay tak ada satu pun. Aku dan teman-teman berspekulasi bahwa tak ada grup yang mendaftar untuk ikut lomba karena hadiahnya yang tidak seberapa.














Bukan bermaksud menjelek-jelekkan penyelenggara sih… Cosplay itu bukan hanya hobi, tapi juga seni. Sudah sepatutnya reward yang diberikan untuk pemenang lomba sebanding dengan apa yang telah dikeluarkan oleh peserta. Lagipula cosplay sudah pasti bisa membuat acara semakin meriah dan dipadati pengunjung :P






2 comments:

Azwar Annas said...

Mantap Gan...

Lulu Niha said...

Suwun an...
Pie blog-mu kok ra kenek di-follow :D