November 9, 2012

Accel World -anime-



Accel World (アクセル・ワールド,) adalah sebuah light novel karangan Reki Kawahara yang pertama kali diluncurkan di Jepang pada tanggal 10 Februari 2009 dan diilustrasikan oleh HiMA. Saat ini Accel World telah dibuat menjadi manga, anime yang dibuat oleh Sunrise studio, dan 2 buah Video Games untuk PlayStation 3 dan PlayStation Portable.



SINOPSIS

Pada tahun 2046, manusia telah berhasil menciptakan Neuro-Linker, sebuah alat yang dapat digunakan untuk mengakses virtual network langsung dari otak. Arita Haruyuki, seorang anak SMP gemuk, pendek, lemah dan cengeng yang seringkali digencet oleh kakak kelas, lebih suka bermain game dalam virtual network daripada menjalani kehidupannya sehari-hari. Karena seringkali memenangkan permainan Squash yang mengandalkan kecepatan, seniornya bernama Kuroyukihime (nama asli tidak diketahui) menjadi tertarik dengan kemampuannya. Kuroyukihime memperkenalkan sebuah program yang bernama Brain Burst pada Haruyuki, program yang dapat meng-"accelerate" otak manusia untuk area di sekitarnya. Setiap kali manusia melakukan "accelerate" mereka membutuhkan poin yang didapatkan dengan cara mengalahkan pengguna Brain Burst yang lain melalui program pertarungan virtual reality massive multiplayer online (VRMMO). Setiap melakukan pertarungan mereka memiliki avatar sendiri yang dinamakan Duel Avatar. Ketika poin mereka habis, maka program tersebut akan terhapus dengan sendirinya dan akan kehilangan ingatan mengenai "accelerate world".

Accel World
Light Novel version


Setelah mendapatkan program Brain Burst, Haruyuki (Silver Crow) berniat untuk membantu Kuroyukihime (Black Lotus) untuk mencapai level 10, level tertinggi seorang Burst Linker. Ternyata, Kuroyukihime adalah seorang “Raja” Black Legion (level 9) yang telah menghancurkan pakta perdamaian antar Legion karena telah membunuh “Raja” Red Legion. Setelah mencapai level 10, Kuroyukihime ingin bertemu dengan sang creator dan mencari tahu alasan pembuatan game ini. Untuk mencapai tujuannya tersebut, Black Lotus membentuk Nega Nebulus, Legion barunya yang menentang perdamaian semu di accelerated world, yang berarti menantang keenam “Raja” Legion lainnya.


KARAKTER

Arita Haruyuki/Silver Crow
Pengisi suara: Kaji Yuuki 


Arita Haruyuki


Tokoh utama yang memiliki banyak kekurangan. Satu-satunya yang dapat dia banggakan adalah kemampuannya dalam bermain game. Avatar miliknya (Silver Crow) adalah avatar yang pertama kali dapat terbang di accelerate world.

Silver Crow

Kurang bergaul dan kikuk, namun seringkali membayangkan hal-hal mesum meski dia seorang pemalu. Taku (Cyan Pile) dan Chiyuri (Lime Bell) adalah temannya sejak kecil. Mereka sangat akrab, hingga saling menyimpan sandal rumah yang sama sampai sekarang.


Kuroyukihime/Black Lotus
Pengisi suara: Misawa Sachika

Kuroyukihime


Black Lotus


Orang yang memberikan progam Brain Burst kepada Arita Haruyuki. Cantik, populer, dan seorang wakil ketua OSIS di sekolahnya. Dia jatuh cinta dengan Arita Haruyuki dan merupakan cinta pertamanya. Seorang level 9 Burst Linker dan salah satu dari 7 raja di dunia accelerate world. Memiliki Legion bernama "Nega Nebulus".


Mayuzumi Takumu/Cyan Pile
Pengisi suara: Asamu Shintaro 

Mayuzumi Takumu


Cyan Pile


Teman Haruyuki dan pacar Chiyuri. Awalnya dia bersekolah di sekolah yang berbeda dengan Haruyuki dan salah satu anggota klub kendo. Tetapi setelah dia gagal untuk menghilangkan program Brain Burst Kuroyukihime yang masuk ke rumah sakit dan dikalahkan oleh Silver Crow, dia pindah ke sekolah Haruyuki dan memperbaiki hubungan pertemanan mereka. Sejak itu, Cyan Pile bergabung dengan Nega Nebulus.


Kurashima Chiyuri/Lime Bell
Pengisi suara: Toyosaki Aki

Kurashima Chiyuri

 
Lime Bell


Sahabat Haruyuki dan pacar Takumu. Mengaktifkan program Brain Burst karena ingin mengetahui tentang dunia Taku & Haru yang tidak dia ketahui. Avatar miliknya (Lime Bell) memiliki kemampuan untuk menyembuhkan (spoiler: ternyata memundurkan waktu :P).


Ash Roller
Pengisi suara: Kenichi Sawamura 

Ash Roller


Burst Linker yang menjadi lawan pertama Haru (Silver Crow) yang menggunakan sepeda motor sebagai senjatanya. Kini dia bergabung dengan "Great Wall" milik Raja Hijau "Green Grandee". Meski awalnya lawan, Ash tidak ragu menolong Silver Crow ketika kehilangan sayapnya. Berkatnya pula, Silver Crow bisa mendapat kekuatan incarnasion dari Sky Raker.


Kouzuki Yuniko/Scarlet Rain
Pengisi suara: Rina Hidaka

Kouzuki Yuniko

Scarlet Rain


Raja merah ke-2, menggantikan Raja merah Pertama "Red Rider" yang dikalahkan oleh Kuroyukihime. Memiliki "Enhanced Armament" bernama "Immobile Fortress". Karena meminta bantuan ke Nega Nebulus untuk menyelesaikan sebuah kasus yang melibatkan temannya (Cherry Rook), ia menjadi  teman Haruyuki dan lainnya.


Cherry Rook
Pengisi suara: Mikako Takahashi 

Cherry Rook (kiri)

Salah satu anak buah Scarlet yang merupakan teman dekatnya. akibat ulah sang raja kuning "Yellow Radio". Cherry Rook terinfeksi oleh armor milik "Chrome Disaster" dan berubah menjadi monster pembunuh yang mengerikan.


Yellow Radio
Pengisi suara: Akira Ishida 

Yellow Radio

Sang raja kuning pemimpin dari Legion kuning "Crypt Cosmic Circus" memiliki kemampuan mengendalikan ilusi yang licik dan kejam. Dialah yang membuat anak buah Scarlet, "Cherry Rook" berubah menjadi monster bernama "Chrome Disaster".



Naomi Seiji/Dusk Taker

Naomi Seiji


Dusk Taker


Junior Taku di klub kendo. Seringkali menggunakan kemampuan accelerated dalam pertandingan, sehingga membuatnya selalu menang. Sangat licik dan suka memakai berbagai cara untuk mengintimidasi dan memperbudak lawannya. Keberadaan avatarnya (Dusk Taker) tidak terdeteksi karena dia memakai item langka berbentuk chip yang ditanamkan di dalam otaknya. Dusk Taker mampu mencuri kekuatan lawannya.


Sky Raker




Sky Raker


“Orang tua” dari Black Lotus. Dulunya dia adalah yang terkuat. Karena keinginannya untuk bisa terbang (karena tidak memiliki kaki), dia membuang segalanya hanya untuk sebuah rare item yang belum sempurna.




"Anime berjumlah 24 episode ini disuguhkan untuk para otaku. Cewek-cewek imut dimana-mana dan banyak sekali fan servise, meski karakternya masih seusia SMP. Sunrise menggarap mecha-nya dengan keren (seperti biasa), hanya saja tipe karakternya yang bishojo membuatku salah mengira kalau anime ini buatan studio lain. Tokoh utama yang sangat kurang dari segi fisik menurutku cukup unik, sayangnya mentalnya yang mudah menyerah dan cengeng benar-benar memuakkan. Meski demikian, anime ini layak ditonton karena banyak adegan pertarungan yang seru."



SUMBER:
Accel World official website
Accel World.wikia.com
Animenewsnetwork.com
Myanimelist.net
Zerochan.net



1 comment:

Anonymous said...

Thnk reviwenya..