July 25, 2012

NOBAR 2012

Kejadian kira-kira dua tahun yang lalu... Berawal dari kejutan ulang tahunku oleh teman-tema sekelas. Setelah selesai potong kue dan coreng-corengan krim, mereka asal meminta traktiran nonton bareng. Kebetulan, waktu itu rilis film yang isunya sangat heboh, yaitu film 2012. Karena uang beasiswaku belum kugunakan untuk beli apapun, akhirnya aku menyetujui permintaan mereka.



Telah terdaftar 20 orang yang akan kutraktir. Karena kolektif, akupun meminta bantuan 2 temanku untuk membeli tiket di XXI Empire (kudengar 1 orang maksimal bisa membeli 10 tiket). Kami bertiga sampai di TKP sekitar pukul 1 siang (setelah kuliah). Sungguh di luar perkiraan, antrian tiket untuk film 2012 sampai puluhan meter hingga keluar gedung (udah kayak manasik haji aja =.=a). Terpaksa, kami pulang dan memebeli tiket esok hari.


Sesuai rencana awal, pukul 7 pagi aku dan 3 temanku berangkat ke XXI. Untungnya masih terbilang pagi, jadi saingan mengantri tidak terlalu banyak. Karena loket baru buka pukul 11, kami siap menghabiskan 4 jam dengan camilan dan bacaan (komik). Ketika hendak ke toilet, aku harus melewati deretan pengantri yang mengular, memenuhi lorong. Meski sudah dibagi menjadi 4 jalur antrian, tetap saja jumlahnya yang fantastis tidak mengurangi kepanjangannya.

Pukul 11 siang, loket dibuka. Kira-kira lima menit setelahnya, kami sudah mendapat tiket yang ditargetkan. Esok pukul 2 siang waktu menontonnya. Semua teman yang sudah kudaftar sebelumnya kuhubungi dan semua menyanggupi.

Pada hari H, aku sudah siap di dekat pintu masuk dengan tiket di tangan. Karena teman-teman tidak bisa berangkat bersama-sama, akhirnya ada beberapa orang yang telat. Malahan satu orang gagal ikut. Jujur, ini mengecewakan...tapi ya sudahlah. Film 2012 cukup seru dengan efek yang memukau. Sayangnya plot ceritanya standar (film bencana pada umumnya).

No comments: