June 4, 2012

Me as Naoto Shirogane (Persona4)

Karena merasa foto-foto di depan kos belum pantas disebut sebagai "karya", aku melakukan pemotretan ulang untuk proyek cosplay pertamaku ini. Aku dan sang kameko menuju belakang gedung Rektorat ISI Yogyakarta pada hari Minggu. Sesuai dugaan, tempat yang biasanya ramai oleh para ABG yang lagi pacaran, sangat sepi di pagi hari.





Cosplay memang kegiatan yang masih jarang dilakukan dan dilihat oleh masyarakat Indonesia, tidak heran selama perjalanan menuju lokasi pemotretan orang-orang yang melihatku berekspresi keheranan (padahal kostum Naoto masih biasa). Waktu pertama Aku keluar kamar kos juga teman-teman langsung heboh sendiri, meski sudah lihat foto yang ku-upload di facebook sebelumnya.

Foto-foto ini sebenarnya masih amatir, karena fotografer dan aku sendiri belajar fotografi di kampus saat ada tugas saja dan materinya bukan foto model. Kalau dibandingkan dengan karya-karya teman-teman dari Titik Api (UKM Fotografi DKV ISI Yigyakarta), karya-karya ini masih belum ada apa-apanya.








Sudah sejak pertama membuat kostum, Aku terpikir untuk mengambil background foto di belakang Rektorat ini. Alasannya karena bangunannya yang bergaya modern, sebagian besar temboknya terdiri dari panel-panel kaca berwarna biru. Warna biru inilah yang sangat senada dengan warna aksen kostum dan aksesoris yang dikenakan oleh Naoto.








Entah kenapa, Aku merasa foto-fotoku yang sedang berekspresi "ogah-ogahan" justru terlihat lebih keren =.=a.






Semoga proyek berikutnya lebih sukses. *Amin
Next Project >> Kuroshitsuji a.k.a Black Butler

3 comments:

ninu milia said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Lulu Niha said...
This comment has been removed by the author.
Mimi Hamada said...

background nya cocok sama tema costumnya cuma kurang efek dramatis ala ala komik.. mungkin perlu banyakin efek kali yah...


mau freebet 5 ribu??? Klik disini