April 9, 2012

Wisuda Kakakku



Tepat tanggal 1 April 2012, kakakku yang berkuliah di Universitas Airlangga jurusan Ekonomi Manajemen berwisuda. Sesungguhnya ia sudah menyelesaikan skripsi-nya sejak setahun yang lalu, namun karena kebetulan orang tuaku berhalangan, wisuda-nya pun tertunda.

Di luar Auditorium, sebelum acara dimulai

Karena bukan termasuk dalam tamu undangan, aku hanya bisa duduk di luar Auditorium, menonton video prosesi wisuda bersama anggota keluarga wisudawan lain yang bernasib sama sepertiku.

Hanya selang sekitar 20 menit, aku sudah tak bisa menahan kebosana sehingga merasa ngantuk berat. Ternyata snack yang kurampok dari ibu sama sekali tidak membantu. Kuputuskan untuk meninggalkan tempatku dan segera beranjak ke tempat yang lebih sejuk dan nyaman untuk tiduran...haha.

Aku kembali ke tempat dimana mobil Bapakku diparkir. Supir kami yang tadi mencari temannya tidak tampak sama sekali batang hidungnya. Tak apa, toh aku bukan mau masuk ke dalam mobil yang pastinya lebih sesak daripada tempatku tadi. 

Untung sekali ada pohon beringin yang sejuk di dekat mobil kami, lengkap dengan bangku yang bisa kupakai untuk bersantai. Sayangnya, tak lama tiba-tiba ada seseorang memarkir mobilnya dengan jarak yang sangat dekat dengan tempatku. Sial! Aku pun terpaksa berpindah, ke sebuah teras gedung tak jauh yang juga dipakai oleh beberapa orang beristirahat. Tanpa ba-bi-bu kurebahkan badan dan tidur.

Teras tempatku beristirahat
(tak disangka bisa jadi background foto yang bagus)

Ada kejadian lucu ketika aku tidur cukup lama di teras gedung itu. Tas anjing-ku yang kugunakan untuk menyimpan kamera tiba-tiba bergetar dan membangunkanku. Ternyata Bapakku menelepon. Kuangkat, dan beliau bertanya, "Luk, kamu ada dimana?", dan aku menjawab "Pak, aku di sini." dengan datar sambil melihat ke arah Bapakku yang ada di sampingku. Kontan Ibuku tertawa terpingkal-pingkal menyadari bahwa ternyata orang yang tidur di sebelahnya adalah aku.

Potrait Kakakku dengan kebaya

Potrait Kakakku memakai toga & gordon

Akulah satu-satunya yang tidak memakai heels

Setelah berkali-kali foto dengan gaya formal,
akhirnya Kakakku bergaya centil ^^

Sekitar pukul 12.00 WIB, acara selesai. Kami memakan bekal makan siang kami di teras tempatku tidur tadi sekaligus untuk berfoto-foto, kemudian meninggalkan tempat, menuju danau di taman Airlangga.

Ketika berjalan menuju danau, tiba-tiba aku menangkap view yang bagus.
Inilah dia! (cekrek)

Karena mendadak, senyum Kakakku terkesan dipaksakan...haha. Tapi tetap cantik kok kakak...XD

The best photo in this moment!

nice background!

2 jepretanku yang paling kusukai dalam momen ini...(**)d

Bersama patung 'udel bodong'

Acara sehari yang sukses.
Malam harinya kami meninggalkan rumah saudara yang kami tinggali di Surabaya untuk pulang ke tempat masing-masing. Orang tua & Kakakku pulang ke rumah di Banyuwangi, sedangkan aku harus kembali ke Yogyakarta dengan menaiki Bis malam.

Goodbye Surabaya...


No comments: