April 22, 2012

PKAN 7

PKAN ( Pekan Komik & Animasi Nasional) ke-7 ini diadakan di TBS (Taman Budaya Surakarta), Solo pada tanggal 22-25 Oktober 2009. 

Sebagai perwakilan dari kampus (ISI Yogyakarta) dan Comiclub, Aku, Mbak Brit, Risna dan Maman berangkat dengan mengendarai motor. Aku dibonceng mbak Brit dan Risna dibonceng Maman. Perjalanan dari Yogyakarta menuju Solo memakan waktu sekitar 2 jam. Karena barang bawaan lumayan banyak dan berat, kami pun tak kuasa untuk tidak beristirahat.

menyantap pecel lele di warung lesehan

Tinggal setengah jalan lagi kami sampai di tempat tujuan.


Pintu mauk TBS
(Risna, Mbak Brit & Aku)

Sekitar jam 11 malam kami sampai. Tanpa istirahat, kami segera menyiapkan stand semampunya. Mencicil, supaya besok tidak terlalu sibuk.





Sebelumnya kami tidak terpikir untuk menginap dimana kecuali di penginapan seadanya, untung sekali Mas Markus, seorang alumni, bersedia meminjamkan rumahnya untuk ditinggali.

makan mie instan tetap lezat

Rumah bergaya minimalis ini terasa nyaman, terlebih karena tak ada penghuni lain selain kami. Sudut paling spesial adalah kolam ikan koi dalam ruangannya. Mas Markus berpesan untuk memberi makan ikan-ikan itu setiap hari, dan kami sangat menikmatinya^^.







Membuat display stand dengan menempelkan fotokopi salah satu gambar dalam DISKO untuk dijadikan wallpaper.

ready!!







Suasana pameran setelah pembukaan. Ramai dan padat pengunjung...^^d

Aku & Maman

Jaga stand bersama Maman. Mbak Brit & Risna berkeliling dan berkunjung ke stand lain.





narsis bos!! XP


Mbak Brit, Mas Markus, Mas X & Maman




Hari pertama pun usai. Kami kembali ke tempat peristirahatan dan menyiapkan stamina untuk hari esok.

jaga stand sendiri

Seperti biasa, hari berikutnya tempat pameran jauh lebih lengang ketimbang waktu pembukaan. Aku merasa bosan terus berdiam diri di stand.

ganti shift

Maman yang sebelumnya memiliki shift jaga stand yang sama denganku meninggalkan Solo terlebih dahulu karena ada hajatan pernikahan kakaknya di Batang.

foto terakhir sebelum meninggalkan Solo

Keesokan harinya, aku & Risna yang meninggalkan tempat, mendahului Mbak Brit. Bersamaan dengan itu, para sesepuh Comiclub dan beberapa teman dari ISI berdatangan.


No comments: