April 15, 2012

Lebaran 2011

Sudah kusiapkan kamera Nikon DSLR-ku untuk mengumpulkan foto-foto keluarga selama lebaran ini. Meski beberapa kali aku lupa membawanya ketika berkunjung ke rumah saudara..hehe.

Aku, Aan & mbak Sufi

Bapak & Ibu

mbak Sufi
"cakep!"


Foto-foto sebelum berangkat menuju rumah saudara.


Tujuan pertama,

Kedungrejo 


Rumah Pakdhe & Budhe-ku ini terletak di utara Pasar Kedungrejo. Dulunya mereka berdua tinggal di Surabaya, namun karena kondisi tertentu, akhirnya diputuskan untuk pindah ke tempat dimana saudara-saudara berkumpul, yaitu di Banyuwangi.
 

Pakdhe Juki

Dade Siti
(dan yang terlihat punggungnya, ibukku)

Budhe Siti adalah kakak pertama Ibukku. Kalau diperhatikan, wajah mereka mirip juga.

"lovely cat"
(mbak Sufi & Aan)

Upin,
si kucing peliharaan Pakdhe & Budhe

Aan yang asyik bermain dengan Upin

Upin, kucing peliharaan Pakdhe & Budhe-ku adalah kucing peranakan Angora dan ras lokal. Jenis kelaminnya jantan, jadi tak heran dia sangat aktif dan lincah.








Selanjutnya kami menuju rumah Kakek dan Nenek dari Ibukku. Kalau dari rumah Pakdhe Juki, kira-kira jaraknya sekitar 100m saja ke arah utara.

Nenekku & Imdad


Sejak 2 tahun lalu Nenekku sudah sendiri. Kakek telah meninggalkannya untuk menuju alam kubur. Saat ini beliau masih tinggal di rumahnya, meski Paman Selik (anak terakhir, adik Ibukku) sudah membangun rumah sendiri di seberang jalan.

Bayi laki-laki yang ada di pangkuan Nenekku ini adalah Imdad, anak ke-3 dari pasangan Paman Selik dan Bulik Wiwik.

Bulik Wiwik


Wajahnya mirip orang Arab memang, sampai-sampai ketika berangkat ke tanah haji beliau selalu dikira warga lokal. Seperti kebanyakan wanita Arab, setelah melahirkan anak berat badan bulik bertambah secara signifikan. Meski demikian masih saja terlihat cantik kan...XD

Salma
(anank ke-2 Paman Selik & Bulik Wiwik)

Aan &
Rizal (anak pertama Paman Selik & Bulik Wiwik)


Ini saja foto-foto selama di rumah saudara. Selanjutnya adalah foto-foto berlatar di rumah keluargaku.

Iko, Adi, mbak Khusnul & mas Emil

Mbak Khusnul adalah kakak sepupuku, anak ke-2 dari Pakdhe Bath dan Budhe Tin (kakak Bapakku). Keluarga ini tinggal di daerah Kebun Jeruk, Benculuk, Banyuwangi. Mas Emil yang bekerja di sebuah perusahaan asing di Surabaya jarang sekali pulang ke rumah, sehingga sekarang mereka pindah ke sana.

mbak Nurul & Sarah

Mbak Nurul adalah adik Mbak Khusnul dan Sarah adalah anak pertamanya. Sayangnya foto ini tidak jadi foto keluarga, karena Mas Yudha (suami mbak Nurul) tidak bisa datang. Mas Yudha adalah seorang kru di Trans TV di Surabaya, jadi dia harus segera kembali untuk bertugas.

"Semoga lebaran tahun depan akan menjadi lebih menyenangkan dan bermakna."


No comments: